Belajar di Bengkel Pak Agus |
Belajar di Bengkel Pak Agus
Karburator Motor atau Karburator mobil mempunyai prinsip kerja yang sama. Setiap motor memiliki putaran yang berbeda dan juga di pengaruhi cuaca. Cara meyesuaikan setelan angin karburator pada motor anda tidak harus pake patokan putaran 1/3 1.5 atau 2.5 dan seterusnya.tapi berdararkan permintaan mesin. Trus apa yang membuat anda ingin menyetel nya?. Banyak teman-teman belom paham tentang ini dan tidak jarang mereka coba-coba putar-putar tapi tidak ada penyelesaian nya. Alasan yang sering terjadi sehingga di butuhkan setting angin karburator sbb1. Motor merebet di putaran gas rendah.
2. Motor merebet di putaran gas tengah dan puncak.
3. Terkadang motor lemah terkadang bertenaga.
4. Boros suara besar tenaga gak ada.
Belajar Setting Karburator di Bengkel Pak Agus
Ketika Belajar di Bengkel Pak Agus sekalian membuka karburator dan cuci hingga bersih bukan pake air dan sabun tapi pake bensin. Lalu bersihkan Pilot Jet dan Main Jet Karburator dan cek lobangnya jangan ada yang tersumbat. Tekan panel pompa karbunya biar kotoran di dalam pompa keluar. Setelah bersih pasang kembali seperti semula dan jangan lupa selang bensinya.Tutorial Belajar di Bengkel Pak Agus lanjut ke busi buka dan bersihkan jika warna hitam tandanya motor boros bensin jika basah menandakan ring piston udah bocor. Idealnya warna kemerahan dan kuning tua lalu pasang kembali dan coba hidupkan. Apa kah masih mberebet atau udah normal?
Jika masih mberebet coba cek setelan angin nya. Jika anda belom tau yang mana angin dan gas coba bedakan jika di putar searah jarum jam dan gas jadi naik ini setelan gas. Jadi setelan angin yang satunya.
Comments
Post a Comment